Satu Pohon Tumbang, BPBD: 15 Menit, Camat Palopo: Bantu Warga Yang Tertimpa
hj
hj
hj
hj
hj
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'
kapolres'

Satu Pohon Tumbang, BPBD: 15 Menit, Camat Palopo: Bantu Warga Yang Tertimpa

Senin, 16 Mei 2022,


PALOPO.WARTASULSEL.ID- Sekira pukul 20.15 Wita (Malam), cuaca extrim melanda Kota Palopo berupa petir, angin kencang, yang disertai hujan. Senin, 16 Mei 2022.


Dampak cuaca extrim itu mengakibatkan satu fasilitas (Kantor/Sekretariat) rusak. Tepatnya, di Acca FM di Jalan Guttu Patalo. Ex. Mangga No. 1 Kota Palopo. 

Menurut kesaksian warga, yang saat itu berada di tempat tersebut, ia mengatakan saat itu, saya mau menyalakan motorku (stater Manual), dan saya ditemani temanku, tiba-tiba terdengar suara seperti bunyi retakan. 

" Seperti bunyi retakan, dan ternyata bunyi itu berasal dari pohon yang berada pas di belakang kami berdua, " Ujar warga itu. 

Lanjutnya, kemudian saya teriak weh Lari ko, lari ko..!! 

" Weh lari ko, lari ko.., dan seketika temanku langsung lari, demikian dengan saya. Alhamdulillah, kami dapat terhindar dari musibah itu, " Imbuhnya. 

Di lokasi itu, Koordinator Sulselbar Media Online & Cetak menghubungi pihak terkait yakni Kepala BPBD Kota Palopo. Dan, sehubungan dengan itu Kadis BPBD Kota Palopo Antonius Dengen, langsung menindaklanjutinya. 

Dan selang berapa menit Tim BPBD Kota Palopo tiba di lokasi yang dipimpin langsung Ketua TRC BPBD Palopo Zulkifli. 

Zulkifli, saat diwawancarai di lokasi, ia mengatakan dari informasi yang diterima, kemudian tim langsung bergegas menuju tempat kejadian. 

" Di tempat kejadian, tim langsung melakukan pemotongan Ranting-ranting, dan batang pohon yang menimpa tenda besi, dan atap kantor/sekretariat itu, " Ujar Ketua TRC BPBD Palopo. 

Untuk melakukan pemotongan ranting, dan batang pohon kami menggunakan 5 mesin senso. 

" Kami menggunakan 5 mesin senso untuk memotong ranting, dan batang pohon. Dan, kurang lebih sekitar 15 menit ranting-ranting pohon, dan batang pohon yang berada di atas atap kantor, tenda besi itu dapat kami atasi, dengan melibatkan 8 orang anggota BPBD, " Ungkapnya. 

Selain itu, di lokasi yang sama, Pemerintah setempat Camat Wara Kota Palopo Sainal Sahid, S.IP, saat diwawancarai menuturkan, bahwa sesuai informasi via telpon, dan grup Whatsapp, tentang kejadian itu, kami bergegas menuju lokasi tersebut. 

" Bergegas menuju lokasi tersebut, sesuai informasi yang kami terima baik via telpon, maupun di grup di whatsapp, " Tutur Camat Wara Kota Palopo yang didampingi Lurah La Galigo, Nana Adriana, SE, Lurah Amasangan Sahar, SH, Babinsa La Galigo Serda Lukas, Bhabinkamtibmas La Galigo Donny, Ibu RT 1/RW 4 Marnia Mustafa, Ketua LPMK Luminda. 

Dia mengungkapkan bahwa kehadiran kami sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga. 

" Kepedulian kami terhadap warga, apalagi itu terkait musibah, " Ungkap Sainal. 

Besok, menurut Sainal Sahid, akan kembali meninjau lokasi ini, dan melakukan gotong royong untuk membantu warga yang tertimpa musibah. 

" Besok pagi kami kembali untuk bergotong royong, dan membantu warga kami yang tertimpa musibah, " Pungkas Sainal Sahid. 

Untuk diketahui, selain atap kantor/sekretariat, satu unit motor matic turut tertimpa pohon yang tumbang, dan tidak ada korban jiwa "nyaris".

*QMH. Yoga*
loading...

TerPopuler